SOAL-SOAL LATIHAN UN SD TH 2012-2013

un-sdUjian Nasional Tahun Pelajaran 2012-2013 sudah di depan mata. Saat ini menjadi saat-saat tersibuk bagi siswa kelas VI, guru kelas VI, serta orang tua yang mempunyai putra-putri duduk di kelas VI untuk mempersiapkan diri menghadapi even yang sangat penting tersebut. beberapa siswa dan guru sudah mulai menambah jam pelajaran khusus untuk memperdalam mata pelajaran yang diujikan tersebut. Harapan siswa, sekolah dan orang tua hanya satu, meraih nilai yang memuaskan.

Untuk Ujian Nasional tahun 2-012-2013 ini jika dilihat dari kisi-kisinya ternyata tidak banyak perbedaannya dengan tahun 2011-2012, jadi soal-soal latihan tahun sebelumnya masih relevan digunakan sebagai bahan latihan ditambah dengan soal-soal latihan tahun yang sekarang. Yang mungkin membuat kita sedikit gusar adalah Ujian Nasional tahun ini terdiri dari 20 variasi  paket soal, jadi dalam satu ruangan setiap peserta mendapatkan paket soal yang berbeda satu sama lain. Nah, pada pada tahun ini proporsi tingkat kesulitan soal adalah 10 persen mudah, 80 persen sedang, dan 10 persen sukar. Hal ini sesuai dengan yang di sampaikan MENDIKBUD M. NUH tentang 20 variasi soal UN 2013.

Nah untuk membantu siswa, guru, serta orang tua siswa, seperti biasa saya mencoba membuat soal-soal latihan lagi yang mengacu pada kisi-kisi UN dari BSNP. semoga dapat menjadi sarana untuk gladi bersih bagi siswa dan guru guna menghadapi UN nanti.

CARANYA DOWNLOAD JIKA MUNCUL TAMPILAN SEPERTI INI:

New Picture

Untitled 2Untitled 1

SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI:

cover bi2SUKSES UN BI PAKET 1 , (By: Onny Rudianto).

– SUKSES UN BI PAKET 2(By: Onny Rudianto)

SUKSES UN BI PAKET 3, (By: Friend)

SUKSES UN BI PAKET 4, (By: Friend)

 UN BHS INDO (By: Usman Jayadi)

                       

cover ipa

SUKSES UN IPA PAKET 1 (By: Onny Rudianto)  

SUKSES UN IPA PAKET 2 (By: Onny Rudianto)

SUKSES UN IPA PAKET 3 (By: Onny Rudianto)

SUKSES UN IPA PAKET 4 (By: Friend)

cover mat2SUKSES UN MTK PAKET 1 (By: Onny Rudianto)

SUKSES UN MTK PAKET 2 (By: Onny Rudianto)

SUKSES UN MTK PAKET 3 (By: Onny Rudianto)

SUKSES UN MTK PAKET 4 (By: Friend)

1. SOAL-SOAL LATIHAN US SD TH 2013-2014

2. SOAL-SOAL LATIHAN UN SD TH 2012-2013

3. KISI-KISI UJIAN NASIONAL SD, SMP, SMA, SMK TH 2012-2013

4. POS – PENYELENGGARAAN UJIAN SEKOLAH SD/MI TH 2013-2014

JADWAL UJIAN NASIONAL SMA/SMK/MA, SMP/MTs, SD/MI 2012-2013

ARSIP SOAL-SOAL LATIHAN UN SD TH 2011-2012

ARSIP SOAL-SOAL LATIHAN UN SD TH 2010-2011

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK TH 2012-2013

POSTED BY:

Posted on 31 Desember 2012, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 218 Komentar.

  1. Terima kasih Pak infonya tentang UN SD, sangat membantu untuk lebih mempersiapkan anak-anak menghadapi UN

  2. ijin download, pak guru.. thanks for sharing.

  3. Terimaksih untuk soal latihan un ipa paket 1 mudah bermanfaat khususnya bagi anak didik kami di MI Miftahul Ulum Jambearjo Tajinan Malang
    and aku tunggu paket selanjutnya

  4. trims ats kontribusiy mmjukan dunia pendidikan kita

  5. mas onny…aku downlod ya…terimakasih…ada soal buat smp??

  6. Ahmad Rosidan Anwar

    terima kasih pak onny atas soal-soalnya

  7. Terima kasih banya Bung Onny,,,
    Semoga selalu mendapat limpahan berkah dari Yang Maha Pemurah sehingga dapat berkarya truus,,, demi kemaslahatan orang banyak,,, amiiiin.

  8. Matur nuwun n sangat bermanfaat Pak Onny…

  9. terima kasih. semoga menjadikan amal pahala dunia akhirat, amin

  10. terima kasih pak ony soal2 untuk unas SD 2012-2013, dan ini sangat membantu untuk anakku yg sebentar lagi unas SD, matur nuwun

  11. trima kasih banyak pak ats infonya… sangat mmbantu.

  12. terimakasih info soal-soalnya pak..

  13. pak, gmn cr downloadnya?

  14. Terima kasih banyak Pak, sangat membantu anak saya menghadapi UN

  15. Pak izin download ya, dan sy share di blog sya. untuk arsip latihan siswa saya,

  16. terima kasih Pak Onny smoga suxes slalu n lahir banyak lagi gru-guru seperti bapak yang kreatif dan inovatif. cayoo dunia pendidikan, cayoo anak-anak bangsa!

  17. Mas Onny Riyanto,kami benar-benar terima kasih atas penyediaan soal latihan UN SD/MI,karena sangat membantu anak dan memotivasi belajar dalam mempersiapkan diri secara maksimal mengahadapi UN.Mohon Mas Onny sendiri menyiapkan latsol Bhs. Ind.2 bahkan 3 krn lengkap dg kuncinya, sedang yg lain tdk ada kuncinya,mkc

  18. salam sukses Pak Onny..saya edi dari depok jawa barat…good luck

  19. ok om trima kasih, moga manfaat. dan di balas Allah kebaikannya…

  20. Makasih PAK,,,,
    sekarang saya akan lebih SIAp menghadapi UN

  21. Mator sakolangkong yg banyak atas artikelnya pak ,amat bermanfaat bagi dunia pendidikan,ridho NYA tuk kita smua……Amin!!!

  22. Terima kasih Pak….semoga Bapak Sukses selalu….

  23. saya Afif di Balikpapan ,,, saya sudah download semua soal latihan UN nya,Terima kasih pak onny

  24. Pak saya ingin mendownload jawaban un dimana ya pak?

  25. SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH MASTER !

    DITUNGGU SOAL2 SELANJUTNYA !

    #bawa vacum cleaner siap SEDOOOOOOOOOOT

  26. Terima kasih pak soal-soal prediksinya… moga sukses selalu buat Bapak.

  27. Terima kasih Pak Onny, soal2 Bapak sangat berguna untuk putra-putri kami

  28. terima kasih pak.kalau untuk soal-soal SMP ada tidak ya pak?
    semoga bapak senantiasa diberi kemudahan,amin.

  29. terimakasih pak,,bermanfaat banget buat anak saya menghadapi UN…ijin di download y….:)

  30. Situs Bp. Onny sangat membantu anak didik kami, terima kasih. Situs Bapak selalu up to date entry datanya. Semoga sukses selalu untuk Bp. Onny.

  31. Terima kasih ya pak semoga bermanfaat semoga bermanfaat

  32. aduh makasih yaa soal.a bener” keren pak onny 🙂

  33. Tito Santana Eriza

    Matur Nuwun Pak,,
    Sangat Bermanfaat buat kami

  34. terima kasih pak, sangat membantu kami. semoga bermanfaat.

  35. Terima Kasih Pak sangat memantu pak insya allah saya lulus UN

  36. Bgmn download nya nie pak k g bsa2…. thx

  37. pak tahun ini saya UN tolong berikaan soal oh pak … ke facebook saya namanya SENDY KHOERUR RIJAL OKE ….

  38. makasih ya pak buat soal-soalnya. GBU. Kalau bisa tolong kuga dipost soal-soal latihan PKN, IPS, B. Inggris, Komputer buat UAS ya. Really thanks alot.

  39. terimakasih bp onny soal bahasa inggris ada nda pak

  40. smoga slalu diberi kesuksesan ya pak onny ,gimana cra downlodx pak ko’ gak bisa bisa

  41. Mantep banget ni, Pak. Makasih n izin sedot n share ya, pak?

  42. ijin copas,Bos…!!

  43. terima kasih bapak….. sangat membantu sekali

  44. pak onny soal mat paket 1 dan 2 kok gambarnya ada yang gk di ksh liat

  45. matematika paket 2 linknya sudah di delet pak. minta tolong di share lagi donk..
    trims.

  46. makasih atas soalnya,,,semoga bermanfaat

  47. matur suwun mas Ony paket soalnya soalnya aku sudah kehabisan stok soal untuk anak-anak mau saya edit kok ndak bisa maaf bukannya ndak percaya tapi kadang ada satu dua yang salah ketik

    • Matur suwun mas Ony paket soalnya, soalnya aku sudah kehabisan stok soal UN untuk anak-anak, tapi mau saya edit kok ndak bisa. maaf bukannya ndak percaya tapi ada satu dua yang salah ketik sekali lagi maaf mas Ony.

  48. terima kasih paket soalnya Pak Onny . sangat membantu saya menghadapi UN

  49. ijin kopi pak …. semua tulisan anda sangat bagus dan bermanfaat,…kami tunggu tulisan2 anda selanjut2nya ,….

  50. anindya yuma putri

    Terima kasih atas soalnya kamu sangat membatu saya mengahadapi UN

  51. ijin download pak .. bwt latihan anak” les ku .. hehe .. thank for sharing gratis nya 🙂

  52. wah soal-soalnya ckup mmbantu mkacih ya????,,,,,,,,

  53. terima kasih soalnya ok – ok

  54. Makasih yahh ^_^ Soalnya bagus Skali (y)

  55. trims pak semoga tetap diberi kesehatan

  56. …makasih buanyak,……dah tak sedot sampek habis,
    …kebetulan anak saya kelas 6,….bagus ntuk latihan UASBN….sukron bos
    ……sukses !!!

  57. trimaksih soal2nya pak,sngt membantu

  58. Pak Onny, maaf untuk soal no 22 pada SUKSES UN MTK 2, yang dimaksudkan sesuai dengan kisi-kisi UN SD/MI TP 2012/2013 seharusnya adalah pasangan bangun yang sama dan sebangun (kongruen), bukan senama dan sebangun, sehingga mohon maaf jawaban yang tersedia belum ada yang tepat. Untuk bangun-bangun yang sama dan sebangun (kongruen) seharusnya sisi-sisi yang bersesuaian sama panjang dan sudut-sudut yang bersesuain sama besar. Semoga yang saya sampaikan ini bermanfaat. Terimakasih. Hormat saya Hendro G ST

  59. Permisi mau download soal-soalnya Pak. Trimaksih banyak.

  60. TERIMA KASIH PAKKKKKKKKKKKKKK

  61. blog Bapak sangat membantu saya dlm mengajar, terima kasih Pak, saya izin mendownloadnya.. semoga berkah 🙂

  62. censiamelia putri maskaharia

    Terimakasih banyak pak untuk soal nya

  63. censiamelia putri maskaharia

    terimakasih ya pak guru

  64. censiamelia putri maskaharia

    pak kok banyak yg tidak ada gambardari no 28,31,32,33,34 terimakasih pa mohon maaf bila ada salah kata pak…………….

  65. Makasih banyak pak… mga Allah membalas kebaikan bapak dengan kebaikan yang berlipat ganda

  66. terima kasih cik gu, sebelumnya mohon m’f, tadinya saya mau download latihan soal, tapi kok nggak bisa, ya? gimana caranya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih

  67. rasi putri kurniawati

    gimna cara download nya???
    dari pada di simpen.
    download aja…

  68. Pak saya download soal soal UN, terima kasih sekali semoga jadi amal Bapak

  69. mkasih soal”x………………

  70. terima kasih ya pak soal nya

  71. mudah mudahan un bisa ngerjain matematika takut g lulus nih

  72. Makasih pak soal2nya,,
    bs membantu adik saya belajar….
    sukses sll tuk bapak…..

  73. terima kasih pak onny jaya terus guru creativ ok!

  74. Terima kasih Pak Onny atas soal2 UN nya, Ijin sedot yach buat latihan anak-anak di sekolah saya……

  75. saya terima kasih juga bisa bantu saya dalam belajar

  76. blog Bapak sangat membantu belajar anak saya dlm belajar, terima kasih Pak, saya izin mendownloadnya.. semoga berkah

  77. Terimakasih Pak Onny ini sangat membantu anak saya dalam belajar (biasa untuk perbandingan materi yg diberikan disekolah anak kami dan saling melengkapi )

  78. trima kasih min
    sangat bermanfaat buat nilai UN SD saya

  79. ini serius soal -soal nya

  80. ini soal xa sama die UN nanti om…

  81. nomer 17 caranya gimana pak

  82. tolong kasih tau rumus matematika nomer 17 donk di try qut

  83. terima kasih bapak,,soal2nya sangat membantu sekali…

  84. yang buat SMP gadaa ta pak?

  85. terimakasih ya pak semoga soal nya dapat ber guna bagi saya

  86. aminn ya robbal alamin

  87. soal-soal anda sangat membantu saya, terimah kasih…

  88. Terimakasih pak,, sangat membantu sekali buat kami

  89. anggi Budi Handoko

    trima Kasih pak, semoga bermanfaat bagi anak didik saya yang ada di pedalaman Lampung diri mempersiapkan diri menghadapi ujian. Ijin Download ya pak.

  90. Terima kasih atas postingan panjenengan,saya ijin download.

  91. pak cara ambiL’y gimana ya ??

  92. bagus simple akurat dan tepat aku suka banget…

  93. trimksh pak Ony…

  94. Muhammad_Abisyah

    Thanks Mr.Onny
    atas soal-soalnya

  95. hu enak’e rek-rek ngk koyok dhek sklahan opo dhek sekolahanq ngk enak blas arek’e nakal-nakal hu arek seng tak benci aini,luluk,tri,ghea pokokx semua anak perempuan aq benci deket cma bohong-bohongan biar mereka ngk marah dengan gw hu onok seng jenenge aini iku cma bohong2an deketx uda mereka tak agap musuh….

  96. terimakasih pak onny soal-soalnya, dengan soal ini saya bisa mendapatkan banyak ilmu, semoga kebaikan pak onny selalu tercatat sampe di akhirat…Amin

  97. ijin sedot om ony…
    makasih juga sebelum dan sesudahnya…

  98. Terima kasih Pak Onny, soal-soal yang Bapak buat sangat membantu saya yang sebentar lagi akan menghadapi UASBN. Semoga amal Bapak mendapat balasan pahala dari Yang Mahakuasa.

  99. terima kasih

  100. Matur nuwun ..mas Onny..soal-soal latihan UN bermanfaat sekali buat peserta didik saya , dalam mempersiapkan UN bulan Mei

  101. Terima kasih kepada bapak atas soal latihan UN, karena sangat membantu peserta didik saya.

  102. trims bang ony, sangat bermanfaat bagi kami , moga juga bermanfaat bagi yang lain utamanya di dunia pendidikan. salam sukses

  103. Trima kasih pak Onny….saya dari SDN Jeruk V Pacitan,Jatim kebetulan juga guru kelas 6 sudah sangat terbantu lewat soal-soal dari Bapak…
    minta ijin untuk download dan mengambil manfaat dari media ini……
    trima kasih sekali lagi….
    salam jauh dari saya di pelosok pacitan Jatim….

  104. Terima kasih pa Guru atas soa-soalnya semoga Allah yang membalas yang berlipat ganda. Amin.

  105. terima kasih ya pak……….. sangat membantu…….

  106. makasih sekali soal soal

  107. kok susah X gue carinya

  108. ya…….. tuhan tolong aku cari kisi-kisi un

  109. pak guru carax buka soal2 ujian negara 2012-2013 bagaimana to ?

  110. pak makasih ya soalnya 🙂

  111. Thank you…
    It’s really useful, God bless you…..

  112. Terima kasih pak Onny. Semoga rahmat dan hidayah Allah selalu dilimpahkan kepada bapak dan keluarga. Amin.

  113. Thanks pak Onny..sangat bermanfaat untuk latihan soal siswa-siswa saya..semoga semua siswa Indonesia dari SD sampai SMA meraih prestasi yang gemilang…amien YRA

  114. Terima Kasih Bpk….. semoga tambah sukses dan tetap berkarya.

  115. terimakasih untuk materi soalnya pak. terimakasih sudah mau berbagi. ini pasti berguna sekali untuk anak-anak.

  116. matur nuwun mas onny, salam dari Griya Sinau Karanganyar. Sukses terus buat mas onny

  117. bermanfaat bagi kami

  118. Gunawan Kosasih

    Terima kasih Pak, Soalnya untuk latihan Anak saya menghadapi UASBN mei 2013 besok

  119. soal2 ini sangat bermanfaat buat ku terima kasih y pak 🙂

  120. geta zakia ariyanty

    Terima kasih yah pak mudah2 han saya bisa dengan bantuan soal2 dari bapak

  121. moga-moga aqu lulus doain ya semuanya (terimakasih)

  122. semoga aja nem nya besar .. 😀

  123. terima kasih soalnya,minta doanya ya biar lulus
    makasih Pak

  124. ALHAMDULILLAH
    SANGAT MEMBANTU ..
    MAKASIH KAK ONY

  125. akhirnya ketemu juga,,
    terima kasih,,, om ony
    sangat membantu,,

  126. Irfaan Bahardika

    Terimakasih Bapak atas latihan soal-nya, Sangat membatu untuk anak-anak. Mohon ijin untuk download. Moga-moga Bapak diberikan kemuliaan dariNYA. AAMIIN..

  127. pak onny apa bisa dipastikan tuk SD juga 20 paket soal, info dari dinas katanya soal di tingkat provinsi 10%, sedang sisanya diserahkan ke masing2 pemda. Maksih infonya

  128. terimaksih om berkat soal ini kemarin aku try out dpt nilai yg bgs

  129. wah pak tambah donk soal soalnya, untuk adik saya mau persiapan UN pak, makasih sebelumnya .

  130. farhan zainul qolbi

    semoga lulus dengan ini dan doa

  131. maaf…sy mengalami sedikit kesulitan utk mengakses nya…

  132. terima kasih banyak pak soal-soalnya, banyak membantu saya…

  133. ALFINA NUR ZAHRO

    Terima kasih Pak Onny,, sangat bermanfaat bagi saya untuk melaksanakan UN SD.

  134. kok gak ada sooal b.ind seh…………… carikan yang baru dong

  135. Alham dulillah hirbbil alamin soal un sd tidak di tunda

  136. pak terima kasih attas soal nya ok……………..

  137. terima kasih pak atas soalnya……………sarah dari berastagi sumut

  138. Saya murid kelas 6 berterima kasih atas soal nya

  139. terima kasih banyak soal soal nya pak, soal soal nya bisa di pelajari buat soal test masuk SMP

  140. Bpk Ony yang baik, mohon ulasan ttg kurikulum 2013. Terima kasih.

  141. adakah soal yang lebih kompit lagi?

  142. trima kasih sekali,sangat membantu sy

  143. nuwun … ijin ngopy pak…. matur nuwun sanget…

  144. Makasih bapak
    Lumayan bisa kasih soal ke murid saya 🙂

  145. terima kasih banyak soal nya ….. 🙂

  146. sangat membantu, thanks ya pak !!!

  147. Terimakasih pak, soal2 latihannya. Semoga nilai kami jadi lebih bagus .

  148. dinamika anggun hakiki

    matur nuwon pak……

  149. alhamdulillah, terima kasih pak, karya bapak sangat bermanfaat bagi saya dan anak didik saya

  150. Prayitno Budi Santoso

    Matur suwun Pak. Sangat bermanfaat, mudah2an amal baik bapak mendapatkan berkah buat Bapak dan Keluarga.. Aminn

  151. Yoyok Saifullah

    Tanhks a lot Mr. Onny

  152. iiihhhhhhh,,,,,,,,,
    loadingnya sangat lama

  153. soal-soal latihan us tdk bisa diidownload

  154. Downloadnya mudah,soalnya sesuai kisi2 lagi..
    terimakasih pak Onny. semoga bermanfaat untuk Senin besok saya US

  155. mantap pak tdi saya us matematika ngerjakannya anya 40 mnit karena soal bapak yng ada disini,doa in ya…moga lulus

  156. bapak onny buat soal untuk smp kh?…

  157. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh thanks pak onnyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  158. ijin download pa,,,, dan terima kasih atas informasinya sangat membantu

Tinggalkan komentar