Cerita Inspiratif Guru di Indonesia

KISAH GURU DI INDONESIA

Konon di Indonesia dulu pernah ada tradisi membuang guru yang sudah tua ke hutan belantara. Mereka yang dibuang adalah guru yang sdh tdk berdaya untuk mendidik murid-muridnya..

Pada suatu hari ada seorang murid yang berniat membuang gurunya ke hutan, krn si guru telah lumpuh dan agak pikun..
Si murid tampak bergegas menyusuri hutan sambil menggendong gurunya. Si guru yang kelihatan tak berdaya berusaha menggapai setiap ranting pohon yang bisa diraihnya lalu mematahkannya dan menaburkannya disepanjang jalan yang mereka lalui.

Sesampai didalam hutan yang sangat lebat, si murid menurunkan guru tsb dan mengucapkan kata perpisahan sambil berusaha menahan sedih krn ternyata dia tdk menyangka tega melakukan perbuatan ini terhadap gurunya itu.

Justru si guru yang tampak tegar, dalam senyumnya dia berkata ‘Muridku, aku sangat menyayangimu. Sejak kau kecil smp dewasa aku selalu mendidikmu dgn segenap cintaku. Bahkan smp hari ini rasa sayangku tdk berkurang sedikitpun. Tadi aku sdh menandai sepanjang jalan yang kita lalui dgn ranting2 kayu. aku takut kau tersesat, ikutilah tanda itu agar kau selamat sampai dirumah..’
Setelah mendengar kata2 tsb, si murid menangis dgn sangat keras, kemudian langsung memeluk gurunya dan kembali menggendongnya utk membawa gurunya pulang kerumah. Murid tsb akhirnya merawat gurunya yang sangat mengasihinya smp gurunya meninggal.

Guru bukan barang rongsokan yang bisa dibuang atau diabaikan setelah terlihat tdk berdaya..
Krn pd saat engkau menggapai SUKSES atau saat engkau dlm keadaan SUSAH, hanya guru yang mengerti kita dan bathinnya akan menderita kalau kita susah..

Untuk itu BUKTIKAN kasih kita kpd guru kita, dengan mensukseskan program pendidikan HARI GURU NASIONAL. ikutilah seminar pendidikannya….. GRATIS

more info, klik ; http://harigurunasional.wordpress.com/

Posted on 16 November 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, penerang dalam kegelapan. Btw… kapan seminarnya diadakan pak???

  2. guru memang cahaya di kegelapan !

  3. Guru adalah nafas kehidupan,guru adalah aliran darahku yang membawaku ke derajat yang tinggi diantara yang lain.

  4. Karena dari guru ,aku bisa berubah menuju dunia yang lebih terang dan gemilang… selamat tuk para guru sedunia…………..karena kaulah dunia menjadi lebih terang.

  5. Subhanallah…. Guruku Is the best

  6. terima kasih anak didik muridku, anak didik sahabatq, anak didik sinar matahari yang akan lanjutkan peredarannya. terima kasih dan hormatq juga buat guruq

  7. slama hayat dikandung badan yg ada hanya rasa cinta dan kasih sayang dari mereka yg menyandang predikat….GURU .! salam hormat kami tuk….GURU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Media Guru

Belajar Sepanjang Hayat

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: